Apakah Buah Mengkudu Bisa Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Apakah Buah Mengkudu Bisa Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Apakah Buah Mengkudu Bisa Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Baiklah, sebelum langsung ke pembahasan buah mengkudu, alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu diabetes?

Diabetes terlalu banyak mengandung glukosa (gula) dalam darah. Ini terjadi karena pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup. Glukosa merupakan sumber energi penting bagi otak dan merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh. Glukosa dalam aliran darah berasal dari makanan karbohidrat, yang diubah menjadi glukosa setelah kita memakannya.

Diabetes adalah hasil dari tubuh yang tidak menghasilkan cukup insulin untuk menjaga kadar glukosa darah dalam kisaran normal. Saat ini tidak dapat disembuhkan tetapi dapat dikendalikan dan Anda dapat menjalani kehidupan yang penuh dan aktif.

Menurut American Diabetes Association. Berbagai resep obat dan modifikasi gaya hidup telah diselidiki untuk mengobati kondisi dan mencegah komplikasi seperti penyakit jantung, stroke, kebutaan dan kegagalan organ. Dalam obat Polinesia tradisional, buah mengkudu telah digunakan untuk mengobati diabetes, dan penelitian pada hewan laboratorium adalah memverifikasi potensi mengkudu untuk membantu penderita diabetes.

Buah Mengkudu adalah semak cemara asli daerah tropis di Samudra Pasifik. Daun dan buah dari buah mengkudu telah digunakan untuk tujuan pengobatan, meskipun jus dari buah dapat menjadi bentuk yang paling populer. Dalam penelitian laboratorium, buah mengkudu sedang dipelajari untuk sifatnya sebagai antioksidan dan penguat sistem kekebalan tubuh, serta kemampuannya melawan tumor dan mengobati diabetes.

Buah Mengkudu Dapat Menurunkan Gula Darah Tinggi

Buah Mengkudu memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Diduga kandungan proxeronine pada buah mengkudu mampu memulihkan sel beta pankreas.

Proxeronine akan berubah menjadi xeronine. Ia memiliki kemampuan untuk mengubah peptida atau asam amino menjadi protein. Bahkan di pankreas yang rusak, protein terbagi. Itu sebabnya xeronine dapat meregenerasi sel pankreas yang rusak.

Zat proxeronine yang diproduksi oleh buah mengkudu yang dapat merevitalisasi dan meregenerasi sel pankreas yang rusak, sehingga akan menghasilkan cukup insulin. Pada akhirnya, insulin akan menormalkan kadar gula darah.

Dengan penemuan Proxeronine, harapan hidup manusia meningkat. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh kerusakan atau mati sel-sel organ tertentu bisa menjadi revitalisasi dan regenerasi.

Jucie Herbal dan Buah Alami – Tidak memiliki efek samping.

Cobalah jus buah mengkudu sebagai alternatif untuk mengobati diabetes. Jus buah mengkudu akan memberi Anda manfaat maksimal dan aman bagi penderita diabetes.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Journal Quarterly Journal of Hospital Medicine” pada tahun 2008 menemukan bahwa jus buah mengkudu yang ditambahkan ke perawatan insulin lebih efektif dalam mengontrol gula darah pada tes laboratorium daripada hanya komponen saja. Sebuah tim di University of the West Indies mempelajari jus buah mengkudu yang difermentasi pada pasien yang diinduksi diabetes yang diberi 2 ml / kg per berat badan jus setiap hari selama 20 hari menunjukkan penurunan yang signifikan dalam gula darah. Para peneliti menyimpulkan bahwa efeknya mungkin karena senyawa yang tidak dikenal sebagai triterpen dan saponin. Hasilnya dipublikasikan dalam “Obat Komplementer dan Pelengkap Berbasis Bukti” pada Oktober 2010.

Dasar untuk kesehatan yang baik adalah nutrisi yang baik, olahraga teratur, menjaga berat badan ideal dan, yang paling penting, sistem kekebalan tingkat pertama. Kesehatan kita dipengaruhi langsung oleh sistem kekebalan kita. Onset hampir semua penyakit infeksi dan degeneratif didahului atau disertai dengan respon imun yang tidak adekuat.

Posted by : Ahlinya Diabetes

Apakah Buah Mengkudu Bisa Untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Baca juga artikel menarik lainnya :
Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *