Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Tekanan darah merupakan indikator penting dari kesehatan Anda dan kebanyakan dokter akan menggunakannya lebih sering ketika mendiagnosis masalah Anda. Setiap tingkat tekanan darah Anda, rendah atau tinggi dapat menunjukkan bahwa hal-hal mungkin tidak baik dengan tubuh Anda.

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil – Jika tekanan darah turun, itu berarti bahwa tidak akan ada cukup darah mencapai jaringan dan organ. Ibu hamil mungkin pingsan kadang-kadang karena darah yang tidak cukup mencapai otak untuk memasok oksigen. Bayi juga bisa mendapatkan jumlah terbatas oksigen karena kondisi ini. Hal ini penting untuk dicatat bahwa perubahan tekanan darah dapat lazim terutama selama kehamilan; hal itu disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh. Dan dalam kasus wanita hamil menunjukkan beberapa tanda-tanda perubahan tekanan darah, itu adalah masalah yang harus memandang tajam.

IBU HAMILSelama kehamilan, banyak wanita tidak menyadari bahwa kehamilan dapat memiliki efek pada tekanan darah. Hal ini terjadi karena sirkulasi mengembang selama kehamilan dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh darah membesar, mengarah ke penurunan tekanan darah/darah rendah.

Tidak mengherankan, wanita mungkin mengalami gejala tekanan darah rendah selama kehamilan. Gejala-gejala ini mirip dengan gejala bahwa siapa pun dengan tekanan darah rendah mungkin merasa. Paling umum, gejala tekanan darah rendah pada kehamilan meliputi pusing dan bahkan pingsan.

Tanda dan gejala tekanan darah rendah pada kehamilan meliputi: Ringan dan pusing (terutama jika Anda tiba-tiba bangun dari posisi duduk atau berbaring), Kulit pucat dingin dan basah, Kelemahan dan kelelahan.

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah tekanan darah rendah:

1. Minum banyak cairan, terutama air
2. Lay di sisi Anda, bukan pada punggung Anda. Ini juga dapat membantu dengan sakit punggung dan saraf sciatic.
3. Jika Anda merasa lemah, duduk. Meletakkan kepala Anda lebih rendah dari tubuh Anda sampai Anda tidak lagi merasa lemas.
4. Ketika bangun dari posisi duduk, mengambil perlahan-lahan.
5. Olahraga teratur membantu menjaga tekanan darah normal. Bersaing dengan latihan dokter-disetujui Anda.

Baca juga: Penyebab Diabetes Pada Ibu Hamil.

 

Komplikasi Tekanan Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Tekanan darah rendah dapat meningkatkan risiko kerusakan organ utama dalam ibu [16]. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, mungkin juga dapat dikaitkan dengan komplikasi seperti kehamilan ektopik. Beberapa studi menunjukkan peningkatan risiko berat badan dan kesulitan belajar lahir rendah pada anak serta kematian janin akibat aliran darah yang tidak cukup.

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil – Maka dari itu, untuk Anda yang sedang dalam masa kehamilan. Untuk menjaga kesehatan Anda dan Bayi dalam kandungan Anda, Tekanan darah Anda harus terkontrol dan tetap stabil untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan pada Anda terutama pada Bayi dalam kandungan Anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil. Untuk info lebih lengkap lagi silahkan langsung saja KLIK…  Bahaya Diabetes Bagi Ibu Hamil. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Posted by: www.ahlinyadiabetes.net

Cara Mengatasi Darah Rendah Pada Ibu Hamil

Please follow and like us:

Comments (2)

  1. WONDHOEZ WEB

    Wah… mantaf sekali nih tips nya Bos, Hanya saja apakah sama cara mengatasinya/mencegah darah rendah antara ibu hamil dengan Yang tidak Hamil..?

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Iya, untuk ibu hamil dan yang tidak hamil sama saja seperti itu untuk mencegah darah rendah nya.
      Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat.

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *