Gejala Kencing Manis Yang Sering Tidak Disadari

Gejala Kencing Manis Yang Sering Tidak Disadari

Gejala Kencing Manis Yang Sering Tidak Disadari

Gejala Kencing Manis Yang Sering Tidak Disadari

Studi baru menunjukkan 25 persen mengejutkan penderita kencing manis bahkan tidak mengetahuinya. Kencing manis memiliki banyak tanda awal, tapi cukup halus sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya. Memang, kebanyakan orang tidak sadar bahwa mereka menderita kencing manis pada fase awal atau bahkan tengahnya, Semakin lama Anda pergi tanpa mengendalikan kencing manis, semakin besar risiko penyakit jantung, penyakit ginjal, amputasi, kebutaan, dan komplikasi serius lainnya. Kami merekomendasikan bahwa orang-orang dengan faktor risiko kencing manis, seperti riwayat keluarga atau kelebihan berat badan, dievaluasi secara teratur.

Dan perhatikan beberapa gejala tanda dan gejala kencing manis yang halus ini, yang sering tidak disadari oleh Anda :

✓ Anda mengambil lebih banyak istirahat di kamar mandi

Bila Anda menderita kencing manis, tubuh Anda menjadi kurang efisien dalam memecahkan makanan menjadi gula, jadi Anda memiliki lebih banyak gula yang duduk di aliran darah Anda. Tubuh Anda menyingkirkannya dengan membuangnya ke dalam air kencing. Jadi, pergi ke kamar mandi banyak bisa menjadi salah satu gejala kencing manis yang halus. Sebagian besar pasien belum tentu sadar seberapa sering mereka menggunakan kamar mandi.

✓ Anda lebih haus dari biasanya

Sering buang air kecil juga akan membuat Anda merasa kering. Salah satu gejala umum kencing manis Dobbins melihat pasien adalah mereka menggunakan minuman seperti jus, soda, atau susu coklat untuk memuaskan dahaga mereka. Minuman manis ini kemudian mengepak aliran darah dengan kelebihan gula, yang bisa menyebabkan masalah lagi.

✓ Anda telah kehilangan sedikit berat badan

Mengingat kelebihan berat badan adalah faktor risiko kencing manis, kedengarannya berlawanan dengan fakta bahwa menumpahkan pound bisa menjadi salah satu gejala kencing manis yang sunyi. “Kehilangan berat badan berasal dari dua hal. Satu, dari air yang Anda kehilangan dari air kencing. Dua, Anda kehilangan beberapa kalori dalam air seni dan Anda tidak menyerap semua kalori dari gula dalam darah Anda.

✓ Anda merasa goyah dan lapar

Bukanlah hal yang biasa bagi pasien untuk tiba-tiba merasa tidak stabil dan segera perlu mencapai karbohidrat, kata Marjorie Cypress.

Bila Anda memiliki gula darah tinggi, tubuh Anda memiliki masalah dalam mengatur glukosanya. Jika Anda sudah makan sesuatu yang tinggi karbohidrat, tubuh Anda terlalu banyak mengeluarkan insulin, dan glukosa Anda turun dengan cepat. Hal ini membuat Anda merasa goyah, dan Anda cenderung menginginkan karbohidrat dan gula.

✓ Anda lelah sepanjang waktu

Tentu saja, Anda sudah kelelahan sesekali. Tapi kelelahan yang sedang berlangsung merupakan gejala penting untuk diperhatikan. Ini mungkin berarti makanan yang Anda makan untuk energi tidak dipecah dan digunakan oleh sel seperti seharusnya. Anda tidak mendapatkan bahan bakar yang dibutuhkan tubuh Anda.

✓ Anda murung dan pemarah

Ketika gula darah Anda gagal, Anda merasa tidak enak badan, dan mungkin akan menjadi lebih mudah marah. Padahal, gula darah tinggi bisa meniru gejala mirip depresi. Anda merasa sangat lelah, Anda tidak ingin melakukan apapun, Anda tidak ingin keluar, Anda hanya ingin tidur.

✓ Penglihatanmu tampak kabur

Jangan khawatir: Ini bukan retinopati kencing manis, dimana pembuluh darah di belakang mata semakin rusak. Pada tahap awal kencing manis, lensa mata tidak fokus dengan baik karena glukosa terbentuk di mata, yang sementara mengubah bentuknya. (Sumber: www.rd.com).

Ini Lebih Menarik : Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi

Itulah beberapa gejala yang halus dari penyakit kencing manis yang sering tidak disadari oleh penderitanya. Dan Informasi ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan saran dari dokter atau kesehatan penyedia dan tidak dimaksudkan untuk mencakup semua kemungkinan penggunaan, tindakan pencegahan, interaksi atau efek samping. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Posted by: Ahlinya Diabetes

Gejala Kencing Manis Yang Sering Tidak Disadari

Baca juga artikel menarik lainnya: Cara Mengatasi Diare Pada Anak

Please follow and like us:

Comments (2)

  1. guidedfitness

    Thanks, will look into that.

    Reply
    1. Pengelola (Post author)

      Thanks..

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *