Manfaat Lobak Putih Untuk Mengendalikan Diabetes

 

Manfaat Lobak Putih Untuk Mengendalikan Diabetes

Mengelola gula darah Anda tidak cukup keras, Anda juga harus khawatir tentang bagaimana diabetes Anda mempengaruhi bagian lain tubuh Anda seperti ginjal Anda. Ginjal Anda bertanggung jawab untuk menyaring produk limbah dari darah Anda, termasuk gula, dan mereka harus bekerja lebih keras saat gula darah tinggi, yang dapat merusak ginjal Anda dan menyebabkan proteinuria, atau protein dalam urin. Mendapatkan kontrol atas gula darah Anda adalah langkah pertama dalam mencegah kehilangan protein dalam urin, dan itu berarti diet yang terkontrol dengan baik.

Dasar Diet Diabetes

Diet untuk diabetes sama dengan diet yang direkomendasikan untuk kesehatan jantung, manajemen berat badan dan pencegahan kanker, dan itu adalah diet sehat yang mencakup berbagai makanan kaya gizi dari semua kelompok makanan. Namun, ada beberapa panduan diet penderita diabetes yang perlu diikuti untuk membantu pengendalian gula darah. Salah satunya adalah penting bagi orang yang mengonsumsi makanan diabetes dan makanan ringan pada waktu yang hampir bersamaan setiap hari. Penting juga agar setiap makanan dan makanan ringan mengandung jumlah makanan yang sama dari hari ke hari. Menyeimbangkan asupan karbohidrat, protein dan lemak juga penting untuk pengendalian gula darah.

Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat lobak untuk diabetes yang berhasil kami kuti dari “ncbi.nlm.nih.gov” . Berikut ini penjelasan nya.

Manfaat Lobak Putih Untuk Mengendalikan Diabetes

Selama lebih dari tiga dekade, berbagai penelitian in vitro dan in vivo telah menghubungkan lobak dengan diabetes, meskipun tautan ini belum pernah dibahas. Penelitian secara sistematis membahas dan merangkum efek lobak untuk diabetes. Kami mencari database Web of Science, PubMed, dan EMBASE untuk artikel bahasa Inggris dari bulan Juni 1987 sampai dengan Mei 2017 dengan menggunakan kata kunci “lobak” dan “diabetes”, dan rujukan dari laporan tertentu juga dipertimbangkan jika relevan. Singkatnya, lobak telah diidentifikasi memiliki efek antidiabetes, sehingga menguntungkan bagi mereka yang memiliki kondisi diabetes. Ini mungkin karena kemampuannya untuk meningkatkan mekanisme pertahanan antioksidan dan mengurangi akumulasi radikal bebas, mempengaruhi hemostasis glukosa akibat hormon, meningkatkan pengambilan glukosa dan metabolisme energi, dan mengurangi penyerapan glukosa di usus. Namun, ringkasan ini memerlukan konfirmasi lebih lanjut dalam penelitian in vivo dan uji klinis.

Sampai saat ini, hampir semua penelitian yang dipublikasikan yang secara langsung menghubungkan lobak dengan diabetes adalah non-klinis (yaitu studi in vitro atau in vivo). Menyajikan ringkasan penelitian utama yang dilakukan pada lobak dan ekstraknya dan efeknya yang dilaporkan pada parameter diabetes. Efek yang disajikan ini mengkonfirmasi adanya efek hipoglikemik lobak. Ekstrak lobak yang larut dalam air menunjukkan keuntungan dalam respon hipoglikemik terhadap ekstrak yang larut dalam lemak, sementara ekstrak yang larut dalam lemak ternyata berperan dalam metabolisme lipid. Disarankan bahwa ekstrak yang larut dalam air mengandung komponen mirip insulin (misalnya zat polifenol) atau komponen penghambat glukosidase.

Berikut ini beberapa diantaranya tentang manfaat lobak untuk diabetes :

Mengatur Tingkat Garam

Seseorang harus melepaskan semua makanan ringan seperti kripik, kue kering, dan muffin yang meningkatkan kadar gula darah dan beralih ke salad lobak.

Lobak kaya potassium dan membantu menjaga garam, sehingga membantu mengendalikan tekanan darah. Lobak diketahui memiliki indeks glikemik rendah dan serat tinggi. Ini juga membantu mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah, yang berarti penderita diabetes tidak perlu kehilangan tidur mereka tentang lonjakan atau tetesan mendadak saat makan.

Meningkatkan Metabolisme Lipid

Ekstrak lobak larut lemak dapat mengurangi sereksi insulin dan meningkatkan metabolisme lipid, dimana ekstrak lobak larut air membantu mengurangi kadar glukosa, fruktosamin dan glikoalbumin. Lobak mengekstrak kadar glukosa dan insulin plasma yang lebih rendah tanpa perubahan prameter lipid plasma.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Lobak membantu dan meningkatkan produksi insulin. Ekstrak lobak dapat membersihkan ginjal dan mencegah infeksi saluran kemih dan menyembuhkan sensasi terbakar saat buang air kecil di antara penderita diabetes.
Studi terbaru menunjukkan bahwa diet yang mengandung lobak dapat meningkatkan ereksi kalsium oksalat, sehingga mengurangi pembentukan batu ginjal.

Baiklah, itu merupakan beberapa manfaat kesehatan tentang lobak untuk penderita diabetes.

Ini Sangat MenarikCara Menurunkan Gula Darah Tinggi Secara Alami

Maka dari itu, tidak ada kata terlambat untuk membuat perubahan positif, bahkan jika seseorang telah mengembangkan diabetes. Seseorang dapat mengontrol dengan membuat perubahan halus dalam makanan. Makan benar sangat penting jika seseorang mencoba mencegah atau mengendalikan diabetes.

Posted by: Ahlinya Diabetes

Manfaat Lobak Putih Untuk Mengendalikan Diabetes

Please follow and like us:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *